Fave Hotel Cilacap Dengan Kolam Infinity Pertama Di Cilacap

Kembali ke Cilacap pekan ini secara mendadak, dan kali ini tim where to sleep tidak bersama Devi tetapi mengajak Aditawidya, teman ngopi saya yang suka pasrah kalau diajakin dolan. Sayang nih, Devi lagi sibuk siapkan diri untuk risetnya yang kemarin lolos ke Korea. Dan untuk staycation kali ini kami memilih Favehotel Cilacap.

Perjalanan ke Cilacap kali ini full saya yang bawa motor bolak-balik, takut ada razia karena Aditawidya tidak punya SIM (-___-,). Jadi ya nih kebayang kan, mau minta dia yang bawa takut tiba-tiba ada bapak polisi yang ‘nyegat’ :D. Dan karena ternyata sampai Cilacap selepas dhuhur, begitu sampai Fave Hotel kami meminta early check in biar bisa istirahat.

Favehotel Lokasinya Stategis
Fave Hotel Cilacap beralamat di Jl. Budi Utomo No. 38, Cilacap. Berada di pesisir bagian barat daya, dan memiliki akses cukup dekat dengan stasiun serta bandara udara Cilacap. Tidak hanya itu, hotel ini juga berada tak jauh dari Pantai Teluk Penyu yang menjadi wisata primadona di sini.

Fasilitas Favehotel
Tidak seperti Favehotel lainnya yang warna bangunan luarnya biasanya hanya warna merah muda dan putih. Favehotel Cilacap sedikit lebih beragam, karena ada tambahan selain warna khas Favehotel pada umumnya. Hotel bintang dua ini lebih dikenal dengan hotel budget, yang tentunya sangat pas buat dikantong saya 😀

Memasuki lobi hotel yang dominan merah muda, saya disambut ramah oleh staf hotel, dan saat minta early check in pun dipermudah.

favehotel - staf ramah

Hotel ini memiliki 108 kamar dengan pilihan twin atau double bed, Favehotel Cilacap juga menyediakan perlengkapan kamar yang lengkap, TV LED 32” dengan saluran lokal dan internasional, AC, kamar mandi, meja kerja dengan sambungan listrik universal, safe deposit box, dan coffee and tea makers.

favehotel cilacap

Oh iya, Fave Hotel Cilacap meski hotel bintang 2 tapi fasilitasnya lengkap. Selain ada kolam renang, Lime Resto, Sekar Laras Spa, Sky Lounge, juga ada ballroom dengan kapasitas 1000 orang. Tidak hanya itu, kolam renangnya berada di lantai teratas hotel, menjadikan hotel ini menjadi kolam renang dengan infinity pertama di Cilacap. Jadi bisa langsung melihat pemandangan dari rooftop ke segala arah, bonus senja jika cuaca cerah.

Makan Malam Di Lime Resto
Sengaja banget nih habis puas berenang dan menikmati sore, saya dan Aditawidya tidak mau jauh-jauh mencari makan malam. Akhirnya memilih mencoba menu yang ada di Lime Resto. Ini nih menu yang kami coba ;

Pilihan Menu Sarapan Pagi Banyak
Berhubung ada janji bertemu dengan orang di Purwokerto, kami harus pulang lebih awal, dan sayangnya tidak bisa mencoba satu per satu menu sarapannya 😦 padahal penasaran banget karena menu yang disajikan untuk tamu hotel ada banyak pilihan. Selepas makan pagi kami langsung check out dan melanjutkan perjalanan ke Purwokerto.

favehotel - sarapan

favehotel cilacap - breakfast

Buat saya, pengalaman menginap di Favehotel Cilacap sangat menarik. Apalagi kalau dapat kamar yang viewnya bisa dapat melihat sunset. Berasa bonus banget seperti kami kemarin itu… Dan saya penasaran view menarik lainnya dari kamar yang lain. Hmm, mungkin next time kali yah… kalau pas waktunya sangat senggang.

Favehotel Cilacap
Alamat : Jl. Budi Utomo No 38, Cilacap.
Telp : +622825390555
Email : cilacapinfo@favehotels.com
IG : @favehotelcilacap
Iklan

Meotel Purwokerto : Electric Retro New Year Eve Party 2019

Ceritanya sebelum tutup tahun, where to sleep mengajak travelmate buat nginap di Meotel Purwokerto. Ada Kak Je dan Amga dari Jejak Dolan, dan tentunya tidak ketinggalan ada Devi. Saking jarangnya ada di Purwokerto selama tiga bulan terakhir, sampai beberapa kali acara di Meotel tidak bisa datang 😦 *huhuw, maafkan….

Baca Juga : Meotel Purwokerto, Hotel Yang Instagramable

Saat sampai lobi hotel sempat pangling, terutama di sebelah kanan lobi karena sudah berubah sekarang. Beberapa dinding diubah juga wallpaper-nya lho, bikin pangling. Yang jelas tema retro tetep dong diusung oleh Meotel yang memang sudah menjadi ciri khasnya.

hotel meotel - purwokerto

hotel meotel - corner

welcome drink - meotel hote

Kali ini kami berempat menempati kamar 616 & 617 yang memiliki fasilitas ; double bed, LED TV, safe deposite box, water kettle, AC & non smoking room. Buat yang ingin mencoba massage & spa juga bisa, mulai dari Rp 200.000 – 450.000.

meotel hotel - smart room

Baca Juga : Hotel Berkonsep Unik Di Purwokerto

Karena harganya yang terjangkau, Hotel Meotel sering penuh terutama di akhir pekan. Malam itu yang awalnya mau makan di El Resto yang ada di sebelah hotel berhubung ramai maka pindah ke sebelah kolam renang.

dinner with travelmate

Malamnya kami mencoba banyak varian minuman seperti ; Ice Rose Tea, Fantastic Soda, Wedang Uwuh, Affogato, Rose Coffee, Honey Grass Jelly, & Hot Chili Chocolate. Tak lupa menu makanannya dong, ada Crispy Calamary, Grill Chicken Steak, El Resto Aussie Sirloin Steak, & Sup Iga Bakar.

Menu di atas kalau saya paling favorit ; El Resto Aussie Sirloin Steak dan Honey Grass Jelly. Ini nih fotonya, bikin ngiler ‘kan yaaaa… :3

dinner - meotel

dinner - hotel meotel

Selesai makan, saya sengaja mengajak Kak Je, Amga, dan Devi ke coffeeshop yang tak jauh dari hotel. Ini juga salah satu kelebihan kalau memilih menginap di Meotel Hotel, karena selain berada di tengah kota, tempatnya dekat dengan pusat kuliner di GOR Satria. Kita cukup jalan kaki saja dari hotel, hemat dong hehe… Banyak pilihan kuliner, mulai dari angringan atau lesehan hingga resto atau cafe.

Menginap di Hotel Meotel ini memang susah kalau tidak berswa foto, hotelnya terlalu instagramable… >_<

travelmate-devi.jpeg

travelmate Kak Je

travelmate - hotel meotel purwokerto

Dan buat kalian yang bingung akhir tahun 2018 mau liburan ke mana, Purwokerto bisa jadi pilihan kalian. Hotel Meotel Purwokerto juga menyiapkan acara lho ; Electric Retro yang bakalan seru dengan Spash Percussion, DJ Perform, Fire Work, Stand Up Comedy, Live Band, dan Electric Dance. Kalau beruntung bisa dapatkan doorprize berupa emas dan hadiah menarik lainnya.

New Year Eve Party 2019 ini HTM-nya Rp 175.000 atau kalau bisa juga sekalian ikut paket promo room Rp 891.000.

meotel hotel - new year party 2019

Jadi tidak sabar juga nih buat ikutan momen akhir tahun di Meotel Purwokerto. See you there!!

Meotel Purwokerto by DAFAM
Jl. Dr. Soeparno Selatan No.1 Purwokerto
(Timur GOR Satria)
Email : info@meotelpurwokerto.com
Phone : 0281 777 1157
Web : http://dafamhotels.com/hotel-directory/meotel-purwokerto 
IG : @meotelpurwokerto

Hotel Pesonna Semarang, Hotel Berkonsep Syariah Dengan Tarif Terjangkau

Project di Semarang menjadikan saya harus bolak-balik Purwokerto – Semarang. Terutama dua bulan terakhir ini, lama-lama saya sampai dihafal sama yang jaga loket stasiun hehe… Tidak jarang pula harus menginap karena harus menyelesaikan pekerjaan. Minggu lalu, saya memilih Hotel Pesonna Semarang untuk staycation.

Hotel Pesonna Semarang berlokasi di Jalan Depok 33, Kembangsari. Memiliki 9 lantai dengan total kamar yang disediakan 152 kamar (deluxe, suite room). Dan ternyata Hotel Pesonna ini merupakan hotel milik Pegadaian yang sudah tersebar di 9 kota. Untuk yang di Semarang, berada di Semarang Tengah atau terkenal dengan nama Chinatown.

Keramahan Staf & Check In Yang Mudah 
Saat sampai lobi hotel, staf menyambut dengan ramah. Senangnya proses check in selain mudah juga cepat. Tanpa menunggu lama saya langsung menuju lantai dua, dan memilih beristirahat karena kelelahan.

pesonna hotel semarang - deluxe room

Fasilitasnya Ada Yang Berbeda Dari Hotel Kebanyakan!
Btw, kebetulan sekali kamar saya depan lift. Ruang kamar buat saya luas, selain mendapat buah, air mineral, coffee & tea maker, safe deposit box, ada juga fasilitas lain seperti alat sholat, dan untuk amenities bathroomnya ada tambahan alat cukur. Jarang-jarang saya menemui alat cukur :D. Selain itu untuk yang muslim, tidak perlu bingung saat menginap tidak membawa alat sholat.

hotel pesonna semarang - bathroom amenities

Mencoba Menu Dinner Hotel Pesonna
Bangun tidur menjelang maghrib, bikin badan yang tadinya capek udah bugar lagi. Dan yang pasti perut kelaparan… saya langsung menuju ruang resto yang ada di sebelah lobi hotel. Mencoba beberapa menu yang direkomendasikan oleh Bapak Ali dari hotel, seperti ; sapi lada hitam, buntut rica-rica, spagetti rendang, opera cake, green lassi, sun berry ice tea, dan tropical squash. 

hotel pesonna semarang - restaurant

pesonna hotel semarang - dinner

Karena partner where to sleep (Devi) saya belum datang, saya mengajak Kinan mumpung dia pulang ke Semarang. Dan Kinan pun mengajak Ira, jadi makin seru kalau ngumpul bareng sama teman yang hobinya sama. Makan malam super lama, karena kami lebih banyak motret dan ngobrolnya…. Kami pun sempat berdiskusi dengan Bapak Ali soal musik dan wisata.

Sayang sekali Kinan & Ira harus pulang, sambil menunggu Devi datang saya memilih jalan kaki menyusuri jalan Depok. Ternyata depan hotel dan sekitarnya banyak sekali kuliner malam, ada juga cafe yang tak jauh dari hotel. Huehehe cocok banget nih buat yang senang berburu makanan atau kulineran. Jalan kaki sampai lupa waktu, saya pun kembali ke hotel karena Devi sudah dalam perjalanan menuju hotel.

Kasurnya Terlalu Nyaman Bikin Bangun Siang!
Tidur nyaman bikin saya dan Devi sama-sama kesiangan. Untungnya restoran masih buka dan menyediakan sarapan meski sudah banyak yang habis :D.

hotel pesonna semarang - sarapan

Menghabiskan waktu sebelum pulang cukup di kamar, saya melanjutkan edit foto sedangkan Devi lebih memilih main gitar. Tumben-tumbenan nih staycation kali ini partner where to sleep tidak bawa pekerjaan kantor (^^,).

staycation hotel pesonna semarang

Hotel Pesonna Semarang juga menyediakan ballroom serta meeting room. Kapasitas ballroom bisa untuk 550 orang. Dan karena lokasinya di tengah kota, jika hendak ke beberapa tempat wisata seperti ; Pecinan, Kota Lama, pusat oleh-oleh Pandanaran, Lawang Sewu juga tidak terlalu jauh. Yang hendak berenang juga bisa di sebelah resto.

Oh iya, konsep syariah Hotel Pesonna Semarang ini tidak hanya dengan menyediakan alat sholat di setiap kamarnya. Tetapi kita juga bisa jumpai kalau menu resto dan sky lounge tidak menyediakan minuman beralkohol.

Jadi nih yang kebetulan sedang berada di Semarang, hotel ini bisa jadi pilihan lho. Karena harga atau tarif per kamarnya masih sangat terjangkau. Untuk pengecekan tarif dan pemesanan kamar Hotel Pesonna Semarang bisa langsung melalui web di sini atau lewat Traveloka, dan Tiket.com.

Hotel Pesonna Semarang
Jalan Depok 33, Kembangsar, Semarang.
Telp 024-86570840
Web : pesonna.co.id

Pengalaman Menginap Di Lorong Homestay Yogyakarta

Yogyakarta selalu saja ada yang menarik, salah satunya dengan makin banyaknya penginapan model homestay yang jadi pilihan para pelancong yang berkunjung ke sana. Saya sendiri selalu dibuat heran, di sana pertumbuhan penginapan rumah yang homey sangat pesat tapi juga selalu ramai. Dan Lorong Homestay Yogyakarta menjadi salah satu yang bikin saya tertarik saat teman ngopi merekomendasikan tempat ini.

Alamat Lorong Homestay ini ada di Jl. Nitiprayan, Dusun Jeblok, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Meski nampaknya jauh, sebenarnya tidak juga kok, kalau mau ke Alun-Alun Kidul pun tidak butuh waktu lama dengan menggunakan Gojek atau Grab. Sampai lokasi, sisi depan Lorong Homestay ternyata sebuah galeri, namanya Galeri Lorong.

Saat sampai sana, ada beberapa tamu wisman di galeri. Saya disambut Mas Mukti aka Mas Thole dan langsung diantar ke sisi belakang bagian homestaynya. Sambil dijelasin kalau Lorong Homestay Kasihan terdiri dari dua bangunan. Bangunan pertama (Omah Ngarep) terdapat dua kamar, sedangkan bangunan kedua (Omah Mburi) ada empat kamar. Uniknya tiap kamar dinamai dengan tokoh wayang.

Masing – masing bangunan memiliki dapur mini, dan ruang bersama yang bisa digunakan untuk berdiskusi atau bertukar cerita. Dan setiap kamarnya memiliki kamar mandi dalam lengkap dengan air hangat. Meski tidak ada AC, bangunan homestay ventilasinya dirancang sedemikian rupa sehingga tetap ‘adem’. Apalagi sekitar bangunan banyak sekali pepohonan yang memang menambah makin asri lingkungan homestay.

Saya sih langsung suka dengan penginapan ini, dan rasanya tangan refleks buat jepret sana-sini. Yah daripada gabut menunggu Devi datang dari Semarang.

Oh iya, saya menempati Omah Mburi lantai satu, yang paling saya sukai karena langsung menghadap halaman penuh dengan pohon hahaha… Adem saja lihatnya, selain itu ventilasinya yang tinggi dan banyak, membuat udara yang masuk ke dalam penginapan sangat lancar.

Saat menginap di Lorong Homestay ini tamu boleh pakai peralatan di dapur. Jadi bisa buat menghemat juga kalau harus tinggal lama di Yogyakarta. Selain itu tempatnya sangat nyaman, cocok banget buat liburan berkualitas, atau bekerja yang butuh suasana tenang.

Kalau ada kekurangan, mungkin hanya soal tidak ada sarapan. Soalnya kalau sudah staycation, paginya suka males keluar cuma buat sarapan. Meski ada dapur dan bisa pesan online, tapi tetep saja itu bikin repot. Tapi, kata Mas Thole ke depannya bakal ada kok sarapan di Lorong Homestay. Kabar bagus nih… semoga beneran bisa cepat ada sarapannya.

Bagi saya, menginap di Lorong Homestay itu malah bikin banyak ide menulis mengalir. Saya memang bawa laptop dan selama di sana berhasil membuat dua tulisan hehe lumayaaann… Ruang kamarnya juga meski sederhana, tapi nyaman buat tidur. Bikin males beranjak saat pagi.

Lorong Homestay bisa jadi pilihan menarik buat kalian yang bosan dengan menginap di hotel. Di sini kalian bisa juga sekalian melihat Galeri Lorong, jadwal galeri bisa ditanyakan terlebih dahulu ke admin. Untuk tarif menginap di Lorong Homestay bisa dilihat di Airbnb.co.id atau Booking.com.

 

Lorong Homestay Yogyakarta
Alamat : Jl. Nitiprayan, Dusun Jeblok, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. 
Web : loronghomestay.com
Telp : 081329239869 (Mas Thole)
IG : @loronghomestay

Hotel Puri Asri : Resort Terbaik Di Magelang

Saat Kota Magelang diucapkan, bayangan pertama yang terlintas yaitu Borobudur, Gereja Ayam, dan coffeeshop yang setahun lalu saya singgahi. Begitu juga dengan perayaan 17 Agustus biasanya selalu sama, mantengin layar TV yang siaran langsung. Dan waktu ada ajakan dari Mba Ika untuk Agustusan di Sungai Progo Rafting saya pun langsung mengiyakan. Saya mau beda tahun ini! Saya tidak sendirian, ada teman-teman lainnya juga yang akan ikut meramaikan upacara bendera di Sungai Progo.

Puri Asri Magelang, When Luxury Meets Nature  

Kamis siang berangkat dari Semarang bareng Devi, Isul, Lee, dan Nuzha menuju Magelang. Kami langsung menuju Hotel Puri Asri yang ada di Jalan Cempaka No. 9, Magelang. Disambut langsung oleh Mas Yudha Barata dan diajak keliling sama Mba Lilis Sungkono dengan shuttle. Jadi nih karena Puri Asri sangat luas ; total luas 22 Ha, sedangkan yang untuk hotel 9 Ha, ada kendaraan khusus yang siap 24 jam mengantar tamu yang menginap. Bentuk shuttle unik, kita bisa lihat luar langsung tanpa harus membuka jendela.

shuttle hotel puri asri

Hotel Puri Asri ini hotel bintang 5 dengan konsep resort. Lokasinya memang berada dekat dengan Sungai Progo, bahkan rafting menjadi salah satu dari fasilitas rekreasi (outbond) yang ada di sini. Tidak hanya itu, masih ada fasilitas lainnya seperti ; Pringgondani Restaurant dan Apung Chinese Restaurant, meeting room, family activities (jogging track, chess, mini delman, traditional games, children playground), swimming pool, Putri Ayu Spa, Borobudur International Golf & Country Club, dan the outbond (ATV & outbond, air soft gun, wall claimbing).

Melihat langsung The Royal Village dan Penthouse yang ditawarkan oleh Puri Asri bikin takjub. Untuk The Royal Village setiap dua kamar memiliki kolam renang sendiri, sedangkan Penthouse memiliki kolam renang private dan jacuzzi. Semuanya memang super mewah dengan fasilitas maksimal kerennya. Cocok sekali untuk yang ingin honeymoon! *masukin list pokoknya hehehe… Executive Room di Puri Asri juga tak kalah kerennya, karena langsung menghadap ke Sungai Progo dan area family activities.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

When luxury meets nature, rasanya memang bisa didapat di Hotel Puri Asri Magelang. Kebayang tidak sih kemewahannya seperti apa? Susah jelasinnya, kalian harus datang biar merasakannya langsung 🙂

High Tea Di Restaurant Pringgondani

Menikmati sore hari di area balkon resto Pringgondani dengan teman-teman. Dari sini saya bisa melihat sunset, meskipun hanya siluet. Tapi buat saya, senja selalu romantis… Menyantap finger food sajian High Tea yang sukses menggoyang lidah sekaligus menunggu senja itu bikin berasa sore yang teramat haqiqi

Hiyaaaa… kapan lagi bisa menatap senja langsung dengan pemandangan Gunung Sumbing nan agung.

New Executive Room, Bikin Mager!

Saya dan Devi menempati kamar New Executive yang berada di bawah resto Pringgondani. Kamar ini merupakan pilihan terbaru di Hotel Puri Asri yang ada tak jauh dari area restorannya. Kamar yang kami tempati sangat luas, dengan rest room lebar berkaca yang untungnya dilengkapi dengan tirai, TV LED lebar, kulkas, lemari pakaian, safety box, aminities room lengkap, dan sandal. Selain buah, dan camilan, baru kali ini saya mendapati hotel yang sandalnya swallow gitu…

Hampir di semua jenis kamar pemandangan yang ditawarkan itu indah. Banyaknya pepohonan di area Puri Asri membuat tamu pengunjung betah dengan tempat ini. Saya yakin deh yang lain pun setuju… Bahkan begitu masuk kamar, sudah sukses bikin saya langsung mager. Sampai ditelepon pihak hotel mengingatkan untuk makan malam di Apung Chinese Restaurant.

Menu Spesial Apung Chinese Restaurant

Resto ini berada di atas danau buatan, dan konon tempat ini terinspirasi saat pemilik hotel menikmati resto di luar negeri. Tidak hanya itu, menu yang ada di sini semuanya istimewa. Beberapa menu spesial di Apung Restaurant yang kami coba diantaranya ; szenchuan soup, pandan chicken, singaporean prawn curry, pak coy tofu sitake, beef cinto, oriental fried rice, hongkong roasted duck, dan mango pudding.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Resto apung yang bernuansa oriental semacam membawa saya beneran di asalnya, bukan di Magelang :D. Buat saya sih semua menunya berhasil memanjakan indera perasa. Apalagi makan malam tadi diawali dengan minum teh khas dan menikmati szenchuan soup, sebelum ke menu lainnya. Hanya singaporean prawn curry yang sempat bikin kaget karena lambung tidak bisa menerima yang pedas-pedas *hiks, padahal ini enak pisan 😦

dinner - apung chinese restaurant hotel puri asri

dinner - puri asri magelang

Sajian Khusus Breakfast, Tumpeng Merah Putih

Saya dan Devi termasuk yang merasa sayang kalau sampai melewatkan waktu di Puri Asri. Dari mulai makan malam kami hadir paling awal, begitu juga kalau sarapan hehe… Pagi itu Magelang bersahabat cuacanya, udara di sini sangat segar, dan sekeliling hotel makin bikin mood booster seketika saat bangun. Selepas mandi, langsung menuju restoran Pringgondani untuk makan pagi.

Khusus hari ini, dalam rangka 17 Agustus ada menu tumpeng merah putih. Terdiri dari nasi beras merah di atas, lalu nasi putih di bagian bawahnya. Dengan aneka lauk seperti telur balado, udang asam manis, tumis buncis, tumis soon jamur, juga kerupuk tak ketinggalan. Saking banyaknya menu, seriusan bingung sarapan apa (>_<)

tumpeng merah putih

Biar adil, dicoba semuanya yaaa…. *eh adil atau rakus ya hehe….

sarapan di puri asri magelang

Karena kemarin sudah mencoba di balkon saat High Tea, breakfast coba di sisi lain Pringgondani resto. Pilihan bawah pohon dengan mentari yang mengintip di sela-selanya. Bikin saya mau sarapan setiap hari di sini! 😀

breakfast at Pringgondani Restaurant

Tidak hanya cocok untuk keluarga, pasangan bulan madu, bahkan untuk meeting tempat ini menawarkan banyak pilihan. Harga atau tarif bisa langsung dicek di sini.

Saya rasa tepat sekali kalau Puri Asri ini merupakan hotel juga resort terbaik di Magelang. Selain fasilitas yang sangat komplit juga pelayanan yang sangat memuaskan. Saya sangat mengapresiasi petugas hotel sewaktu Devi kesakitan dan menanyakan obat, begitu juga saat Isul kelupaan kunci kamar, atau sewaktu Lee kehilangan jaket. Dengan cepat petugas hotel mencarikan dan membuat semuanya masalah terselesaikan. Salut!

Tunggu tulisan lanjutan tentang Merah Putih di Sungai Progo yes…

Hotel Puri Asri
Jl. Cempaka No.9, Magelang, Jawa tengah.
Telp : (0293) 365115, fax : (0293) 364400
Webs : puriasrihotel.com
Email : info@puriasrihotel.com
IG : @puriasrimgl

Dua Tahun Java Heritage Purwokerto Ada Pasar Gayeng 3 Carnival Bakalan Meriah!!

Ada yang berbeda saat akhir pekan kemarin Where To Sleep mengajak Devi, Frisca, dan Lee untuk menginap di Java Heritage Hotel. Halaman parkir depan sudah mulai banyak poster yang dipersiapkan untuk gelaran 2th Hotel Java Heritage. Asik nih!

Setelah selesai mengurus administrasi, saya langsung ke lantai dua menuju kamar buat menaruh tas. Oh iya, kamar yang saya tempati itu Premium Deluxe Balcony. Ada pemandangan ke kolam renang dan nampak Gunung Slamet dari kamar. Vitamin buat mata banget ‘kan apalagi cuaca di Purwokerto sedang mendukung, adem syahdu gitu 😛

Fasilitas Premium Deluxe Balcony antara lain ; kamar luas 44 m2, TV LED, coffee & tea maker, bathroom amenities, kamar mandi luas, meja kursi di balkon. Selain itu faslitas lain yang tersedia di hotel ; swimming pool, pool side cafe, indoor & outdoor restaurant, lounge, ballroom, convention center hall, meeting building, large parking area, high speed wifi, fitness & gym, entertaintment, bicycle rent, loundry service, galery batik, dan pick up service.

Paginya sebelum ke kolam renang, mengajak Devi untuk mencoba Bima Fitness & Gym yang juga ada di lantai dua. Perlengkapan sangat lengkap, dan nyaman untuk berolahraga. Ternyata pemandangan di sini juga bisa melihat langsung kolam renang. Sambi menunggu Devi, Frisca, dan Lee selesai berenang, saya pilih duduk sambil menyelesaikan pekerjaan. Haha, ya ampun… ini sih namanya vacation produktif banget ya 😀

Berempat menuju ke lantai lima untuk sarapan di Ambalika Restaurant. Ada area indoor & outdoor yang bisa dipilih. Menunya lengkap dong dari Indonesia sampai western, dan oriental…

Penasaran dengan Pasar Gayeng 3 Carnival, saya coba tanya ke front office. Rupanya menyambut ulang tahun yang ke-2, tahun ini Hotel Java Heritage bakal menggelar acara Pasar Gayeng 3 Carnival. Pasar Gayeng akan berlangsung elama lima hari (1-5 Agustus) dan bisa dinikmati oleh umum secara gratis mulai pukul 11.00 – 22.00 wib. Selain kuliner, ada banyak lomba, colour run, serta artis yang bakal memeriahkan acara ini seperti Hyndia Band, Gugun Blues Shelter, Endah Laras, Iris, dan Abdul & The Coffee Theory.

Jadwal Pasar Gayeng 3 Carnival Java Heritage :

  • Tanggal 1 Agustus Pasar Bocah ; lomba mewarnai, magic show perfomance, dongeng anak by Ka Ojo, Sasmi Music Percission, Nadiv angklung, G-String Trio, Pantomim, Bryan & The Juno, Sand Printing, dan Abdul & The Coffee Theory.
  • Tanggal 2 Pasar Keroncong ; lomba menyanyi keroncong, biar ngeroncong muda, tiyang nem, cong latina, harmoni kerontjong moeda, festival kenthongan, dan Endah Laras.
  • Tanggal 4 Costume Fest ; Gugun Blues Shelter
  • Tanggal 5 ; colour run, dance competition, Iris, Hyndia Band.

Sayang banget nih kalau dilewatin, ada Endah Laras juga Abdul & The Coffee Theory kesukaan saya yang bakalan tampil…. *siap-siap nyari teman buat diculik nih 😀 Buat yang ingin mengikuti kabar terbaru tentang Pasar Gayeng 3 Carnival bisa pantengin terus IG @javaheritagehotel yaaa….

Hotel Java Heritage Purwokerto
Jl. Dr. Angka No 71, Purwokerto Utara
Telp (0281) 634321
IG : @javaheritagehotel
Web : javaheritagehotel.com

Trava House, Homestay Terjangkau Di Yogyakarta Yang Wajib Dicoba

Entah siapa yang memulai, percakapan awal April berujung pada rencana liburan ke Yogyakarta. Bertiga dengan Devi dan Frisca akhirnya mulai kasak-kusuk cari info penginapan dan setuju untuk mencoba Trava House. Setelah lihat akun sosmednya, langsung deh penasaran. Setelah mencoba dibeberapa aplikasi gagal menemukan, rupanya Trava House ini bisa dipesan lewat booking.com.

W H E R E T O

Setelah pesan nanti kita akan mendapatkan notifikasi yang isinya sebuah link ke halaman facebook Trava House berisi tentang peraturan. Jadi sebelum membayar biaya menginap, diberi kesempatan untuk membaca peraturan terlebih dahulu. Dan diberi kesempatan 1 x 24 jam untuk mentransfer biaya. Baru setelah itu ada grup WA yang dibuat antara admin Trava House dan pemesan.

Nah di sini kita bisa selalu menginfokan terkait kapan hendak sampai di Trava, atau memberitahukan kalau ada alergi seperti saya. Baru kali ini pesan penginapan dilayani semacam ini, seneng sih berasa diperhatiin #eh… Oh iya, kalau mau sewa motor juga bisa tanya langsung ke grup WA. Jadi tidak usah bingung kalau baru pertama kali ke Yogya deh…

Berhubung mesti mengurus sesuatu hal, saya dan Devi berangkat terlebih dahulu. Naik bus dan turun di  Terminal Jombor, dari terminal melanjutkan ke Trava House dengan Grab. Menuju lokasinya hanya mengandalkan maps dan foto peta yang dikasih sama admin Trava. Masuk gang kecil yang kalau tidak teliti bakal terlewat begitu saja hehe… Bahkan setelah masuk gang, nantinya masuk gang kecil lagi. *Nah lhoo…

Saya sampai tujuan sudah jam lima sore lewat sedikit, jadi kunci masuk dititipkan ke kotak yang diberi PIN. Di dalamnya sudah ada amplop berisi dua kunci ; kunci pintu utama dan kunci kamar. Karena admin di sini hanya ada dari jam 08.00 hingga jam 17.00 wib. Berasa memasuki petualangan baru pas buka kotak dengan PIN terus ‘nemu’ amplop berisikan nama.

trava house - rooms

Kebetulan dapat Room 4 yang menghadap langsung beranda belakang dan ruang baca. Asiiikkk ‘kan…. Sampai homestay sepi karena tamu menginap lainnya sepertinya masih keliling. Seperti ruangan lainnya, kamar pun didesain tema industrial dan minimalis. Dengan pencahayaan yang cukup serta bisa diatur seberapa terang sesuai dengan kemauan.

trava house - ruang baca

trava house - kitchen &amp; pool

Hujan sejak sore akhirnya bikin batal acara buat kulineran, untung saja ada Babang Go-food yang baik hati. Dan ada teh atau kopi yang bisa kita bikin sendiri di dapur, di sini juga boleh kalau mau masak. Ada peralatan yang bebas buat dipakai, di Trava House itu self service. Untuk ruang serba guna ada di lantai atas, ada TV kabel, dan juga ruangan bebas merokok.

trava house - ruang serba guna

Entah tidur jam berapa, yang jelas malam-malam Frisca datang ngetuk pintu. Etdah… sudah hampir jam sebelas malam dan mengajak cari makan (v_v), saya pun memilih melanjutkan tidur…

Paginya, sudah disediakan sarapan sama Mas-mas Trava yang saya lupa namanya (-__-,). Nasi kuning (yang keringnya sunggu enak sekali) plus jus jambu. Nambah pagi hari makin lengkap nikmatnya. Bertiga dengan Devi dan Frisca sarapan sambil ngobrol dengan Mas-mas Trava House.

trava house - kitchen

trava house - sarapan

Saking betahnya, kami malah tidak kemana-mana sampai waktunya check out :)))). Frisca sibuk minta difotoin, Devi sibuk sama kerjaan kantornya. Sayang banget nih, hanya bisa menginap semalam karena hari Sabtu full booking… terpaksa harus pindah tempat menginap.

Selain beneran homie banget, tempatnya asri, mungkin semuanya yang pernah menginap di Trava House sepakat… kalau di sini itu nyenengin maksimal. Tentunya mau banget ke sini lagi kalau pas vacation ke Yogyakarta.

Buat kalian yang mau ke Yogyakarta, sedang cari penginapan yang nyaman, seru, dan harga murah perlu banget nih coba menginap di Trava House. Mulai IDR 90.000 (dormitory) sampai 220.000, update harga terbaru bisa cek di booking.com atau airbnb.co.id ya. Harga kamar sudah termasuk sarapan nikmat yang selalu ganti-ganti plus jus segar.

Trava House
Jl. Lorong Barat Gang Cempaka, Mantrijeron, Kota Yogyakarta.
WA 089518545288
IG : @travahouse