STUE COFFEE ; Coffee & Co-working Space Terbaru Di Purwokerto

Menyenangkan saat pulang ke Purwokerto sepekan ini ada beberapa tempat ngopi baru, salah satunya Stue Coffee. Kalau kepoin instagramnya, tempat ini tidak hanya buat ngopi tetapi sekaligus co-working space juga. Kemarin sempat dengar ada co-working space juga di Jalan Kombas, tapi belum sempat lihat tempatnya seperti apa. Jadi, sebelum balik ke Semarang kemarin ajak teman ngopi Dita ke Stue Coffee.

Lokasinya ada di Jalan Jatiwinangun No 26 Purwokerto, ancer-ancernya antara RS Bedah Jatiwinangun sama RSIA Bunda Arif. Ada beberapa pilihan ruang yang bisa pengunjung pilih, ruang berAC atau yang non AC. Tempat ini sebenarnya lebih coock kalau rame-rame sama temen. Ya minimal ajak satu temen kalau mau ke sana, biar tidak seperti orang hilang 😀

Sekilas kalau ke Stue Coffee mengingatkan saya dengan coffeeshop yang ada di Yogyakarta atau di Bandung. Buat yang suka foto, tempat ini cocok deh buat nambah warna feed instagram kalian hehe… Tersedia juga rak buku yang berisi majalah yang bisa dibaca oleh pengunjung Stue Coffee.

Menu di Stue Coffee memang tidak terlalu banyak, harganya berkisar antara Rp 18.000- Rp 30.000. Masih lumayan terjangkau tentunya buat kita. Sayang nih, menu makanan atau camilannya baru sedikit, jadi tidak banyak  yang bisa kalan pilih buat nemenin ngopi kalian.

Kopinya bagaimana?? untuk yang tidak terlalu suka kopi banget, bakalan cocok sih. Tapi buat saya yang suka kopi, rasa kopinya berasa masih kurang “nendang” 😀

Well, penasaran pengin cobain Stue Coffee? Coba deh ke sana langsung… atau bisa lihat-lihat dulu instagramnya di stuecoffee.

 

Iklan

Melepas Rindu Oleh-Oleh Nusantara? OMIYAGO Jawabannya….

Sebagai orang yang hobi traveling, saya termasuk yang suka kerepotan kalau harus berkeliling toko sekedar mencari oleh-oleh pesenan teman atau keluarga. Apalagi kalau ternyata pesenan satu dan lainnya beda tempat yang menjual. Repotnya bakal dobel hehe…

Budaya membawa oleh-oleh di setiap kunjungan dari kampung halaman atau sekedar “traveling” ke berbagai destinasi kota di Indonesia telah menjadi tradisi silaturahmi yang selalu ditunggu kehadirannya. Keunikan di setiap kuliner khas juga membawa kerinduan tersendiri dan tidak jarang kehadiran produk khas tersebut hanya dapat dibeli jika ada kerabat atau keluarga terdekat berkunjung ke kota tersebut.

Nah sekarang tidak perlu kerepotan lagi… Kenapa hayoooo…???!!
Yup, ada OMIYAGO yang menyediakan berbagai oleh-oleh daerah. Ini semacam asisten kalau saya traveling 😀 urusan buah tangan setiap kali traveling ke daerah tidak jadi masalah lagi. Ada OMIYAGO asisten saya, eh maksudnya yang bakal mempermudah saya tanpa repot harus ke tokonya (^_^).

Lewat platform OMIYAGO, buah tangan yang jarang ada di sekitar Anda, bisa dengan mudah ditemukan. Seperti Bagea, Halua Kenari dan Bangket dari Manado, Sotong Pangkong dari Pontianak, Sambal Goreng Jamblang dari Cirebon, Timus Ubi dari Semarang, sampai Itiak Lado Mudodari Padang, dan masih banyak lagi.

Kemasannya pun buat saya nampak menarik, karena terlihat ekslusif. Lihat saja fotonya, siapapun yang mendapat oleh-oleh seperti ini bakal merasa diistimewakan. OMIYAGO memang memberikan inovasi dalam kemasan “OMIYAGO PREMIUM BOX” yang di dalamnya disertai “Thank You Card” dan “Product Information” di setiap pemesanannya. Tuh kan… bagus beneran..

Kenapa coba kemasannya dibuat semenarik mungkin? Hal ini dilakukan sebagai apresiasi OMIYAGO terhadap UKM makanan dan minuman Indonesia dalam mengangkat kualitas oleh-oleh Indonesia agar dapat bersaing di pasar nasional dan mampu menembus pasar International.

Apresiasi ini terus dikembangkan melalui pilihan produk oleh-oleh di “Special Package”, yang setiap bulannya mengangkat tema produk Indonesia dari setiap kota, provinsi, maupun moment special tertentu yang dikemas ekslusif disesuaikan dengan tema yang sedang diangkat.

Mengusung tagline “Buah Tangan On the Go”, Kita tidak perlu repot lagi menenteng bagasi untuk membawa oleh-oleh dari kota asal. Begitu mudahnya mendapatkan makanan minuman kesukaan maupun yang autentik dari seluruh Nusantara. Kita pun tidak harus melakukan perjalanan jauh ke berbagai destinasi untuk merasakan lagi oleh-oleh dari berbagai kota di Indonesia. Nah ini cocok banget yang pengin oleh-oleh tapi susah buat berpergian karena saking sibuknya sama pekerjaan.

Bahkan Kita bisa memesannya untuk dikirimkan kepada teman maupun kolega hanya dengan berselancar di internet saja. Jadi langsung saja pesan melalui website www.omiyago.com. Untuk wilayah Jabetabek ada flat rate untuk biaya pengiriman.

Ngomong-ngomong kalian penasaran tidak kenapa namanya OMIYAGO?
Setelah cari tahu, ternyata nama OMIYAGO diambil dari filosofi bahasa Jepang, “Omiyage”, yang artinya “buah tangan” atau oleh-oleh yang kemudian filosofi ini menjadi tagline Omiyago Buah Tangan on The Go. OMIYAGO menjadi platform online yang menawarkan layanan pesan antar oleh-oleh dari seluruh pelosok Indonesia.

All U Can Eat (AUCE) Di Gyudaq Japanese BBQ Purwokerto

Sepintas namanya mirip dengan salah satu resto Korea yang ada di mall Purwokerto ya. Tidak salah sih, soalnya pemiliknya sama, ibaratnya kakak-adik gitu… Kalau Buldaq Korean BBQ resto Korea yang baru ini adalah resto Jepang, namanya Gyudaq Japanese BBQ. Dan saya masih suka salah sebut satu sama lainnya, habisssnyaaaa mirip ‘kan yaaa…

uace purwokerto - gyudaq bbq

Gyudaq Japanese BBQ berlokasi di Jalan Kongsen, sebelahnya pasar burung. Bukanya setiap hari, mulai pukul 11.00 hingga 23.00 wib. Nah yang membedakan dengan resto saudaranya, Gyudaq japanese BBQ ini mengusung konsep All U Can Eat (AUCE). Buat yang doyan makan, tentunya ini sangat menggiurkan buat dicoba, iya nggak siiiihh??

AUCE di Qyudaq Japanese BBQ ada dua macam ; paket reguler dan paket premium. Untuk reguler kita harus milih mau yang grill (daging) atau shabu-shabu, sedangkan premium kita bisa mencoba semuanya. Tenang pilihan itu tidak membatasi untuk minuman, appetizer dan dessert, juga ice creamnya kok… kita bisa bebas mengambil berulang-ulang pula. Huehehe makanya saran saya kalau mau ke sini, puasa makan dulu biar bisa puas cobain semuanya.

gyudaq purwokerto - uace

grill dan shabu di gyudaq purwokerto

Harga untuk paket reguler IDR 145.000++/pax, sedangkan paket premium IDR 179.000++/pax. Dan kalau sering kepoin instagramnya, sering banget nih bikin promo menarik. Menurut saya sih, harga segitu lumayan ya tapi kalau lihat menunya yang banyak, perlu dicoba kok. Waiter dan waitressnya bakalan bantuin juga kalau kita bingung buat masak…

all u can eat gyudaq bbq

Kalian yang biasa makan lambat, seperti saya mungkin akan kesulitan karena ada batas waktunya. Yup, kita akan dihitung waktunya sejak makan, 90 menit harus habis. Kalau waktu masih dan pengin ambil makanan lagi boleh kok. Atau mau nambah waktu juga boleh, ada tambahan biayanya. Terus, kalau nanti waktu sudah habis, tapi daging (grill) masih ada yang tersisa belum dimasak kita bakalan kena denda, IDR 50.000/100gr. Tapi… percaya deh 90 menit itu lamaaaa untuk yang biasa makan normal. Jadi tak usah risau bakalan kena denda 😀

appetizer dan dessert gyudaq bbq

Kalau soal tempat, saya suka mural dindingnya, kece abiiisss… Buat foto-foto juga oke, apalagi kalau malam hari.

gyudaq japanese bbq

So, buat kalian yang ada di Purwokerto dan sekitarnya suka masakan Jepang atau mau bikin acara makan-makan Gyudaq Japanese BBQ Purwokerto bisa jadi pilihan. Semua menu yang tersedia dijamin halal, jadi aman. Pantengin juga instagramnya @gyudaq.bbq biar tidak ketinggalan promo menariknya.

Tulisan lain tentang Gyudaq Japanese BBQ Purwokerto bisa dibaca di sini.

 

Gyudaq Japanese BBQ Purwokerto
Alamat : Jl. Kongsen, Purwokerto
Tlp :(0281) 643135
IG : @gyudaq.bbq

Yuk Cobain Kuliner Di Mr.Stonegrill Baturraden

Sebagai orang yang dianggap tahu seluk beluk kuliner di Purwokerto dan sekitarnya, kadang suka bingung nih kalau tetiba ada pesan masuk menanyakan tempat makan yang asik, enak, harga terjangkau di daerah atas alias Baturraden. Nah, berhubung sudah tahu, tidak perlu bingung lagi nih buat jawab pertanyaan mereka. Saya kasih bocoran nih, nama tempatnya itu Mr. Stonegrill, yang menyediakan menu shabu-shabu dan grill.

Kuliner Baturraden ndak hanya mendoan yang rasanya nylekamin pisan, atau jagung bakar paling hits di terminal tengahnya, ada Mr.Stonegrill juga :D. Kemarin pas kedatangan Devi, Frisca, dan Lee sengaja nih saya ajak mereka sekalian Mba Sista buat berdingin-dingin ria di Baturraden mencoba beberapa menu di sana. Dari Java Heritage tempat kami menginap sore itu sengaja naik ke Mr. Stonegrill Baturraden.

Frisca dan Lee jejeritan sambil motoran di belakang, mereka kedinginan karena pakai baju mini =)). Asli deh, kaget kalau dengar jeritannya… Dan begitu sampai langsung deh jepret sana-sini, berhubung mereka berdua hobi foto (-__-,).

Tempatnya sendiri ada dua lantai, yang mau lesehan bisa memilih di lantai dua. Beberapa penempatan lampu di tangga bikin keren kalau buat foto gitu…

olipe oile

Ini di nih penampakan menu yang kami cobain saat ke sana. Lihatnya saja sudah bikin makin laper. Tapi tetep yes, harus nahan diri karena difoto duluan 😀

mr.stonegrill baturraden - menu

shabu-shabu mr.stonegrill

Oh iya, selain shabu-shabu dan grill, masih banyak kok menu lainnya. Ada bubur, ada ceker yang endeuuss pisan, ada dimsum, otak-otak, dll. Tenang saja, harga masih sangat terjangkau kok apalagi kalau rame-rame makannya. Grillnya mantap, shabu-shabunya cocok banget buat Baturraden yang dingin.

dimsum

otak-otak dan lumpia

Jadi kenapa saya ajaknya sore?
Karena… Mr. Stonegrill ini memang bukanya mulai pukul 17.00 – 23.00 wib. Kalau mau adain acara juga bisa, tinggal reservasi ke 081 2222 0280 atau DM ke instagram @mrstonebaturaden.

Kebetulan nih, pas ke sana ada ownernya langsung Ci Imelda. Foto bareng dulu sebelum balik ke hotel 😀

with owner mr.stonegrill

kuliner ke mr.stonegrill baturraden

Untuk pendatang yang kebetulan berwisata dan menginap di Baturraden, tidak perlu jauh-jauh turun ke kota. Bisa mencoba menu yang ada di sini…

Mr. Stonegrill (shabu & grill)
Alamat : Terminal tengah Baturraden
Telp :081 2222 0280
IG : @mrstonebaturaden

Sate Dua Saudara Purwokerto, Gule Tulangnya Nikmat! Wajib Dicoba…

Siapa coba yang suka banget nyruput sumsum tulang?

Nah di Purwokerto ada tempat sate langganan yang juga menyediakan menu gule tulangnya nih. Kalau satenya sih tidak usah ditanya, Sate Dua Saudara ini memang sudah terkenal, dan biasa juga untuk langganan mobil plat merah. Karena dagingnya empuk juga enak, selain itu penyajian satenya juga pakai hot plate.

sate dua saudara

Seporsi sate kambing bisa kalian nikmati dengan harga Rp 35.000, sedangkan untuk gule atau gulai tulang (sumsum) per porsi harganya Rp 25.000 saja. Sate Dua Saudara ini sudah ada sejak tahun 1983 lho, dan sampai sekarang rasanya masih sama. Sekarang ini generasi kedua yang mengurus warung satenya.

sate hot plate - sate dua saudara

sate dua saudara purwokerto

gule sumsum tulang

Lokasinya tak jauh dari kota kok, kalau dari alun-alun Purwokerto bisa naik angkutan kota A1/A2 jurusan Karang Lewas. Bilang saja mau ke Sate Dua Saudara pasti tahu. Buat yang tidak suka ribet bisa langsung naik transportasi online. Yang bawa kendaraan sendiri, patokannya dari alun-alun ke barat arah Karang Lewas (barat), setelah SPBU Kalibogor sekita 100m kiri jalan.

sate dua saudara purwokerto - pelanggan

sate dua saudara - pelanggan

Untungnya siang itu pas ke sana masih ada tempat, biasanya kalau sedang ramai terpaksa deh dibungkus daripada menunggu orang yang sedang nyruput sumsum tulang 😀

Selain itu, Sate Dua Saudara juga menerima pesanan untuk acara kantor atau pernikahan, serta kambing untuk aqiqah anak. Jadi nih yang tidak mau repot boleh juga tuh pakai jasa tempat ini. Ngomong-ngomong, tempat ini deket dengan rumah saya… jangan lupa kalau mau ke sini ajak-ajak saya juga boleh 😛

Sate Dua Saudara Purwokerto
Jl. Kom. L. Yos Sudarso 4, Rejasari, Purwokerto Barat
Telp (0281) 630455
Buka : 09.00 - 21.00 wib

12 Resto & Cafe Di Purwokerto Yang Buka Saat Hari Raya Idul Fitri

Selain ketupat dan opor, sekarang ini seringkali saat lebaran dimanfaatkan untuk makan bersama keluarga di luar. Alasannya, kebanyakan sudah bosan dengan menu tahunan saat lebaran. Sedangkan kalau cafe, biasanya dijadikan tempat pilihan berkumpul buat anak muda yang kebetulan mudik, alias buat ajang kongkow ketemu sahabat atau keluarga.

resto dan cafe purwokerto

Sekedar buat referensi nih untuk kalian yang mudik di Purwokerto cari tempat buat acara makan bareng keluarga atau mau kongkow bareng….

  • Quattro Cafe Purwokerto

Alamat Jl. Pungkuran No 10 (belakang Pendopo alun-alun Purwokerto), Telp 082251400200 / 0281 6512276. Hari Raya (15 Juni) libur, hari Sabtu mulai buka seperti biasa, pukul 09.00 –  24.00 wib.

  • GyudaQ Japanese BBQ (All You Can Eat)

Alamat Jl. Kongsen (sebelah Pasar Burung), Telp 0281 643135. Hari Raya tetap buka mulai pukul 14.00 – 23.00 wib, dan mulai Sabtu (16 Juni) buka seperti biasanya, pukul 11.00 – 23.00 wib

  • Oemah Daun

Alamat Jl KH Wahid Hasyim 101-103, Telp 0281 635169. Hari Raya (15 Juni 2018) tetap buka, mulai pukul 12.00 – 22.00 wib. Tanggal 16 Juni 2018 buka seperti biasa pukul 08.00 – 22.00 wib.

  • Table Nine 

Alamat Jl HR Bunyamin, Pabuaran (utara SPBU Pabuaran), Telp 0281 627799. Hari Raya (15 Juni) buka mulai pukul 12.00 – 22 wib, selanjutnya buka seperti bisa mulai pukul 08.00 – 22.00 wib.

  • Loja De Cafe

Alamat Jl HR. Bunyamin (sebelah Alas Indah), Telp 082226688989. Hari Raya (15 Juni) libur, buka seperti bisa mulai Sabtu (16 Juni) pukul 09.00 – 24.00 wib.

  • Kargloss Cafe

Alamat Jl Raya Baturraden KM 5, Telp 0818262684. Hari Raya (15 Juni) tutup, buka lagi seperti biasa tanggal 16 Juni 2018 (Sabtu) mulai pukul 09.00 – 23.00 wib.

  • Society Coffee House

Alamat Jl Prof. Dr. Soeharso Np 9B (timur GOR Satria), Telp 081802802121. Hari Raya (15 Juni) tutup, kembali buka Sabtu (16 Juni) seperti biasa mulai pukul 10.00 – 24.00 wib.

  • Praketa Kopi

Alamat Jl HR. Bunyamin 129 (belakang BNI Unsoed), Telp 087886494944. Hari Raya (15 Juni) tutup, buka lagi hari Sabtu (16 Juni) pukul 17.00 – 23.30 wib.

  • Have Bean Coffee

Alamat Jl Ringin Tirto No 34 (samping Bengkel Premiere), Telp 082144011543. Hari Raya buka pukul 15.00 – 23.00, Sabtu dan seterusnya buka mulai pukul 10.00 – 23.00 wib.

  • Singgah Coffee Book

Alamat Jl Riyanto No 29, Sumampir, Telp 08156982525. Libur Hari Raya mulai tanggal 13 – 16 Juni 2018, buka kembali hari Minggu, tanggal 17 Juni 2018.

  • FSA Coffee

Alamat Jl Kranji No 37 (barat perempatan Pasar Cikebrok). Hari Raya tutup dari tanggal 14 – 16 Juni 2018, buka kembali seperti biasa mulai hari Minggu (17 Juni) pukul 16.00 – 24.00 wib.

  • Adaptasi Kopi

Alamat Jl Ringin Tirto No 20, Telp 081548333866. Hari Raya tutup dari tanggal 14 – 16 Juni 2018, buka kembali hari Minggu (17 Juni) pukul 16.00 – 24.00 wib.

Ada lagi informasi resto atau cafe yang buka saat Hari Raya? boleh banget komentar di bawah 🙂

 

Wajah Baru Society Coffee House Bikin Ngopi Makin Betah!

Sebagai penikmat kopi, biasanya saya mencari tempat ngopi sekaligus buat menulis atau memotret. Coffeeshop yang saya pilih tentunya yang bikin nyaman buat melakukannya semua hal tersebut. Enak tho, dapet foto iya, bisa ngopi, plus kerjaan menulis pun bisa kelar… 😀

Society Coffee House berada di Jl. Prof. Dr. Suharso No. 98 (timur GOR Satria Purwokerto), telepon 08112821168. Memasuki tahun ke tiga, Society Coffee House pun berbenah dengan menambah ruang di sebelah yang tadinya adalah restoran. Selain itu, mesin roastingnya pun dipindah dan dibuatkan ruangan tersendiri. Ini dia penampakannya ;

Interiornya bertemakan industrial, dan yaaa… bantal kursi malasnya bakalan bikin yang datang makin senang buat leyeh-leyeh sambil ngopi atau ngobrol dengan teman ngopi. Oh iya, tempat barunya ini semuanya area bebas merokok, huhuw memanjakan yang hobi kebal-kebul banget yaaa… Kebayang ‘kan kenapa Society Coffee House yang sekarang malah bikin betah buat ngopi…

Buat yang baru menapakkan kaki di Purwokerto, ini nih daftar harga menu di Society Coffee House ; menu kopi IDR 20K – 32K, minuman lain IDR 16K – 34K, snack IDR 15K – 45K, makanan berat IDR 14K – 73K. Masih aman kok di kantong, asal tidak setiap hari saja ke sini 🙂

Berhubung saya suka yang berAC, ruangan lama masih jadi favorit saya dong buat 😀

Kemudahan buat yang penasaran dengan kopi Society pun teratasi dengan adanya Go Food, atau bisa juga membeli biji kopi hasil roasting Society Coffee House. Beberapa kopi dari berbagai kopi Nusantara bisa didapat di sini.

Kalian juga bisa follow IG @societycoffeehouse biar dapatin terus update terbaru di Society Coffee House. Boleh juga ngajakin saya ngopi di sana, siapa tahu klik ngobrolin tentang kopi dan suasana langit huhuw… (^__^).