Serunya Ngopi Bareng KAI #3, Bikin Nagih!

Bahagia….
Mungkin itu ungkapan yang pas mewakili keseruan selama dua hari terlibat di acara Ngopi Bareng KAI #3. Buat saya yang memang penikmat kopi, diajak ikut langsung ya semacam dikasih durian runtuh, udah gitu boleh ngopi sepuasnya lagi :D. Belum apa-apa di grup sudah heboh soal blogger / vlogger bakal ditugasin di mana atau ikut kereta api ke mana. Kebetulan saya mendapat tugas buat ikutan bagi-bagi kopi di KA Purwojaya, kereta api dari Stasiun Purwokerto menuju Stasiun Gambir pergi pulang.

Berhubung KA Purwojaya berangkat sore, pagi hingga siang saya puas-puasin ngopi dulu di area Stasiun Purwokerto. Dan khusus Purwokerto, barista yang terlibat tidak hanya dari kota ini lho, ada dari Wonosobo, Banjarnegara, Purbalingga, juga dari Bumiayu, total ada 36 barista. Mereka bakal melayani masyarakat dari jam 09.00 hingga 21.00 wib. Tentu saja semuanya GRATIS!!

Berikut daftar barista (kedai kopi) yang ikut terlibat di kegiatan Ngopi Bareng KAI #3 di Stasiun Purwokerto ; Kopi Mak Rom, Kopi Lemah Abang, Kopi Bismo, Lolana, Kolektif, Berkawan, Wiexsoe, Mbah Krajan, Ngene, Momobae, Magenta, Recovery, Kopi Kulon, Leco Bumiayu, Kopisoten.

ngopi bareng kai di stasiun purwokerto

Bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara, tahun ini jumlah barista yang terlibat di kegiatan ini ada 200 barista. Wow, banyak banget yaaa…. Barista tersebut ada yang bertugas di stasiun, dan juga di atas KA. Masyarakat dan penumpang KA yang ingin mendapatkan kopi gratis ini cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstall dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di stasiun dan di kereta api.

Sebagai konsumen setia pemakai kereta api, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Rupanya hal ini dilakukan karena melihat antusiasme masyarakat terhadap gelaran festival Ngopi Bareng KAI jilid 1 dan 2 di tahun 2018 lalu yang begitu tinggi. Oleh karena itu, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar acara serupa dengan tagline Ngopi Bareng KAI #3 – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee.

Acara tersebut diselenggarakan selama dua hari yaitu Senin-Selasa, 11-12 Maret 2019 yang dibuka oleh Direktur Komersial KAI, Dody Budiawan, di Stasiun LRT Bumi Sriwijaya, Palembang. Sebagai informasi, pada Ngopi Bareng KAI jilid 2 tahun lalu, KAI mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia dengan predikat sebagai “Pemrakarsa dan Penyelenggaraan Pembagian Kopi Terbanyak di Kereta Api dan Stasiun”.

Pada acara tahun ini, masyarakat dan penumpang kereta api dapat menikmati kopi gratis yang KAI siapkan sebanyak total 50.000 cup di 17 stasiun di 15 kota dan di 36 nama KA. Ketujuh belas stasiun tersebut adalah Stasiun LRT Bumi Sriwijaya, Palembang, Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Jember, Medan, Padang, dan Tanjung Karang.

Oh iya, saat berkesempatan mengikuti KA Purwojaya saya tidak sendirian, ada Mas Arangga dan Mas Setiawan Efendi. Mereka ini barista yang bertugas menyiapkan kopi buat penumpang KA Purwojaya di restorasi. Tidak hanya kondektur dan petugas KA yang senang dengan acara ini, beberapa penumpang yang sempat saya ajak berbincang bahkan sangat senang dan berharap kegiatan ini rutin.

Keseruan ngopi di KA Purwojaya :

ngopi bareng kai - ka purwojaya

Berhubung ini pengalaman saya yang pertama, bisa ikutan terlibat langsung di atas kereta saat acara Ngopi Bareng KAI #3 ini tentunya menjadi hal yang bikin saya ketagihan hehe… Saat gerbong restorasi kosong, saya manfaatin buat baca dan tentunya ditemani dengan kopi buatan barista. Dan tidak terasa 10 jam lebih saya mengikuti jadwal KA Purwojaya, kembali ke Stasiun Purwokerto.

Sampai ketemu di Ngopi Bareng KAI selanjutnya… \(^_^)/

 

 

Iklan

3 thoughts on “Serunya Ngopi Bareng KAI #3, Bikin Nagih!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s