Mengenal Ramonna Artisan Bakery Purwokerto

Dahulu saat masih kecil, ortu saya langganan roti Rammona yang dijual dengan menggunakan sepeda atau mobil pick-up. Siapa sangka, hari ini saya berkesempatan buat ngunjungin langsung pabriknya!! Ajakan dari Mba Anna, owner Rammona Bakery tentunya langsung saya iyain dengan semangat.

Kunjungan Ke Pabrik Rammona Bakery
Pabrik Rammona Bakery yang saya kunjungi ini ada di Jalan Sultan Agung, Teluk (depan RS Dadi Keluarga). Begitu memasuki gerbangnya, aroma adonan roti langsung tercium. Kantornya, yang ada di sisi depan lebih banyak berisi berkas-berkas. Disambut oleh Mba Anna Maria, saya pun langsung diajak berkeliling ke dalam.

img-20190123-wa0005-01

Bagian depan adalah ruang adonan dan meracik roti, lalu area ‘dapur’ yang berisi oven raksasa. Ampun dah baru tahu ada oven segede itu :D, terus bagian belakang sendiri adalah ruang pengepakan. Percaya deh, pas main ke bagian pengepakan ini maunya nyomotin satu-satu. Benar-benar godaan yang susah…

img-20190123-wa0008-01

Sejarah Rammona Bakery
Sambil dijelasin oleh Mba Anna sejarah mengenai Rammona Bakery yang ada di Purwokerto sejak tahun 1983. Pemilik awal Bapak Iyan Subhan Setiono. Oh iya, ternyata awal mula Rammona didirikan di Kota Tasikmalaya sekitar tahun 1845. Dan Mba Anna sekarang merupakan penerus generasi ke-3. Awal pemasaran Rammona hanya menitipkan produknya di toko-toko lalu merambah penjualan lewat sepeda dan mobil kaca. Hingga sekarang memiliki toko dan beberapa toko di luar kota.

Kualitas Bahan Terjamin
Dalam proses membuat roti, Rammona Bakery menggunakan bahan alami. Perpaduan bahan-bahan yang berkualitas dan tepat, menghasilkan roti lebih empuk dan lembut. Rammona Bakery juga tidak menggunakan bahan pengawet, sehingga lebih aman disantap baik untuk semua kalangan usia. Hal itu sengaja dilakukan demi menjaga rasa.

img-20190123-wa0004-01

Toko yang dibuatpun bisa kita lihat mengusung konsep French Japanese Fusion, sehingga bisa pengunjung yang hendak membeli semakin merasa nyaman saat berbelanja.

Cabang Rammona Bakery
Purwokerto alamat Jl. Komisaris Bambang Suprapto No. 88 (Kombas) Purwokerto. Telepon (0281) 634857.
Cilacap alamat Jl. S. Parman No.33, Cilacap, Sidanegara, Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap. Telepon (0282) 5390682.
Bumiayu alamat Jl Kalierang, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes. Telepon 081227865919.

Menikmati brownies buat teman teh saat pagi atau sore juga cocok banget nih….

img_20190111_085940_368

Bisa dibilang Rammona artisan bakery yang ada di Purwokerto ini menjadi salah satu roti legend yang sampai sekarang masih bertahan. Jika sedang berkunjung ke Purwokerto, Cilacap, atau Bumiayu, tidak ada salahnya mencoba bakery satu ini….

Iklan

2 thoughts on “Mengenal Ramonna Artisan Bakery Purwokerto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s