Di Hotel Whiz Cilacap Ada Layar Tancep

Where to sleep kali ini masih di Kabupaten Cilacap dengan travelmate Devi. Yah, secara Cilacap ini merupakan kabupaten di Jawa Tengah yang paling luas jadi sudah barang tentu untuk explore tidak cukup satu dua hari :|. Tapi teman kami Faiz baik sekali mencarikan kami tempat buat menginap…

whiz hotel cilacap

Bangunan hotel dominasi warna putih ini terletak sangat dekat dengan alun-alun Kota Cilacap. Pulang dari menjelajah Pulau Nusakambangan, sore itu langsung meluncur ke Hotel Whiz untuk langsung check in ditemani Pras dkk (Faiz masih bekerja). Devi yang sudah lapar tapi cuaca begitu cetar akhirnya pasrah memilih tidur, kalau saya sih langsung mandi dan berusaha cari hiburan TV.

Kamar yang kami tempati ada di lantai dua, terdapat TV LCD, air mineral (sayangnya tidak ada coffee maker). Begitu masuk kamar sisi kanan kiri merupakan kamar mandi dan toilet yang terpisah. Dari fasilitas kamar yang paling saya suka TVnya, karena banyak channel pilihan yang bisa kita lihat.

whiz hotel - room

Menjelang maghrib Faiz datang ke hotel buat menemani makan malam (plus makan siang yang tertunda). Dari staf hotel kami diberitahu kalau setiap Jumat – Minggu di Hotel Whiz selalu ada pemutaran layar tancep dan angkringan. Biasanya film yang diputar adalah film Warkop DKI, dari pukul 19.00 – 22.00 wib.

Whiz Hotel merupakan hotel bintang dua, dengan pilihan kamar ; standard room dan superior room. Selain itu tersedia juga fasilitas lain seperti resto, spa, dan ruang pertemuan / rapat.

whiz hotel - layar tancep

Oh iya kalau mau menonton film, pemutarannya di ruang resto hotel.  Gratis bagi tamu hotel maupun umum, bahkan dapat kopi atau teh gratis lho… Pengunjung juga bisa menikmati menu angkrigan yang dijual di depan resto. Kami bertiga pun menyempatkan untuk melihat layar tancep sebelum keliling Kota Cilacap mumpung cerah.

whiz hotel - angkringan

Paginya, berhubung semalam pulang dini hari saya dan Devi kesiangan untuk sarapan. Saat kami turun jam 09.00 wib ternyata hampir semua makanan sudah habis meski masih ada waktu satu jam sebelum batas sarapan habis :(.

Buat yang sedang menikmati Kota Cilacap, dan menghendaki penginapan yang dekat dengan alun-alun kalian bis amemilih Hotel Whiz jadi pilihan kalian lho… Selain terjangkau, pelayanan di sini pun ramah dan sangat membantu jika kita ada kesulitah 😉

Saatnya where to sleep check out dari hotel dan melanjutkan perjalanan mencoba kuliner di Cilacap… Jangan lupa follow IG @olipe_oile dan @devidhede yang ingin tahu cerita seru kami :*