Kuliner Semarang : Lunpia Cik Me Me, Oleh-Oleh Wajib Di Semarang

Apa sih yang paling ditunggu kalau bepergian ke suatu daerah? Yups bener banget, pasti ditanyain soal oleh-olehnya. Ingat Semarang, pastinya ingat juga dengan lunpia yang memang menjadi makanan khasnya. Saya sendiri termasuk suka pilih-pilih, awalnya mencoba dulu (duluuuu sekali pakai banget hehehe) itu ngerasainnya bau pesing. Lalu jadi kapok, karena aromanya bikin tidak nafsu. Dan seketika pandangan soal lunpia isi rebung bau pesing pun hilang sewaktu kemarin diajak ke Lunpia Cik Me Me.

Lalu apa bedanya Lunpia Delight dengan Lunpia Cik Me Me?

Tenang… itu sama saja kok, sejak November 2017 kemarin memang ada pergantian nama. Perubahan namanya tersebut sudah melalui proses yang cukup lama, bermula tahun 2015 mendapatkan saran dari Bp Drs. Adi Trihananto, MSi., selaku Setda Kota Semarang waktu itu, yang mempertanyakan label dari nama  Delight (menyenangkan) terhadap lunpia yang merupakan ciri khas (ikon) makanan tradisional kota Semarang.  Waktu itu beliau menyarankan sebaiknya tidak menggunakan nama bahasa asing yang kurang pas dengan identitas citra budaya Nusantara.

Nah, ceritanya kemarin saya diajak ke tokonya langsung yang ada di Jalan Gajahmada. Tidak terasa malah kalap mencoba semua variannya sampai kekenyangan 😀 baru tahu kalau lunpia buatan Cik Me Me ini tidak bau pesing dan bisa ngerasain enaknya makan lunpia!! haha… Sekedar info nih, Lunpia Cik Me Me menjadi lunpia pertama yang mengurus sertifikat halal dan memiliki varian terbanyak. Bahkan sempat mendapatkan penghargaan dari MURI lho… Jadi kalian tidak perlu was-was lagi kalau membeli lunpia di sini.Selain lunpia, di tempat ini kalian juga bisa membeli oleh-oleh khas lainnya kok. Tempatnya pun memiliki fasilitas yang lengkap ; ruangan untuk menikmati lunpia atau makanan lain di lantai 1 dan 2, area bermain anak, ruang rapat, tempat sholat, dan toilet. Harga lunpia IDR 10.000 – 22.000

Buat kalian yang sedang berkunjung ke Semarang, Lunpia Cik Me Me wajib banget masuk daftar oleh-oleh kalian. Dan jika ingin membawa lunpia tapi tidak sempat ke tokonya, jangan khawatir… cukup telepon saja dan menunggu lunpia kesukaan diantar (pembelian minimal Rp 100.000 gratis ongkir). Selain itu untuk mempermudah pelanggan, sekarang Lunpia Cik Me Me juga bisa dibeli di Bandara Ahmad Yani Semarang.

.

Lunpia Cik Me Me 
Jl. Gajahmada No.107, Miroto, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50135
Buka mulai pukul 05.00–22.00
Telepon: (024) 3511007 / 085 100 000 727

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s