Java Heritage Purwokerto, Hotel Terbaik Di Purwokerto

Woohhoooo… salah satuΒ  travelmate where to sleep minggu ini kebetulan berulang tahun dan sedang beruntung nih. Kami mendapat kesempatan untuk menginap di Java Heritage Purwokerto. Awalnya Devi sempat saya kerjain kalau hotel yang hendak di tuju ini adalah hotel melati. Dan pas sudah sampai, satu pukulan mendarat di pundak hehe… Iyes, Hotel Java Heritage itu semacam hotel termegah di Purwokerto. Huehehe… berhasil ‘kan buat ngerjain πŸ˜€

Lepas kegiatan di rumah singgah, sore langsung check in dan staff sangat ramah sekali, mengantar kami hingga ke kamar. Wuih begitu masuk langsung takjub sama luasnya kamar, dan interior yang tertata begitu apik dengan tata pencahayaan yang makin nampak makin megah dan berkelas.

Kamar kami berada di lantai dasar, dengan pemandangan dari jendela kamar langsung ke kolam renang… Sore hari saya langsung bergabung dengan teman sosial media di Sadewa Pool Cafe. Dan travelmate saya sukses ketiduran sampai jam tujuh malam hahaha…. Begitu terbangun dan merasa lapar, kami memilih mencari makan sekalian berkeliling Kota Purwokerto.

Pulang makan malam, kembai ke hotel tak lupa mencoba voucher welcome drink yang berlaku hingga pukul 23.00. Kami mencoba kopinya sambil duduk di Srikandi Lounge. Meski memilih kopi, saya mengantuk sekali, dan herannya Devi pun mengantuk. Aih, padahal dia tidur lama sore tadi… (-__-).

Esoknya saya sengaja bangun pagi, memotret area Nakula Pool yang sepi hari itu. Asli dah pengin renang (meski aslinya cuma bisa gaya batu), tapi saya sudah mandi (>_<).

Naik ke lantai lima menuju ruang Ambalika Restaurant & Rooftop. Jadi… saking banyaknya menu pagi ini saya bingung sarapan apa πŸ˜€ Andai kapasitas perut saya banyak, pasti saya mau coba semuanya huehehe… Staff dengan ramah akan melayani kita, menawarkan minuman, dll. Duh, mau tuh tiap hari begini πŸ˜›

Rasanya puas sekali kali ini, tidur berkualitas, dan sarapan enak. Oh iya lupa memberikan info… Kalau di Java Heritage Hotel itu pilihan kamar ada dua, bisa yang cottage (di luar) atau building (di dalam). Untuk yang cottage ; Deluxe Bungalow IDR 980.000, Deluxe Bungalow New IDR 1.280.000, Deluxe Garden IDR 1.680.000, Deluxe Pool IDR 1.880.000, Suite Pool IDR 2.880.000. Sedangkan yang building ;Deluxe IDR 1.280.000, Premium Deluxe Balcony IDR 1.680.000, Grand Deluxe IDR 1.680.000, Premium Grand Deluxe IDR 1.880.000, Executive Pool IDR 2.880.000, Junior Suite IDR 3.880.000, Executive Suite IDR 5.880.000, President Suite IDR 12.880.000. *harga berubah sewaktu-waktu, terutama saat akhir pekan & liburan.

Kesenangan hari ini mesti berakhir, travelmate saya harus kembali ke asal karena besok adalah hari kerja. Tapi tenang… pasti akan ada cerita kami lagi di where to sleep selanjutnya. Jangan lupa ya follow IG kita @olipe_oile dan @devidhede πŸ™‚