Perjalanan Singkat

Tuhan mungkin sedang mengajak bercanda. Ketika dengan mudahnya membolak-balikkan isi hati lalu memunculkan pikiran untuk melakukan perjalanan tanpa persiapan apa-apa.

Jangan tanya kenapa sebuah pesan pun bisa merubah sesuatu, atau bahkan membuat kita melakukan sesuatu… Tidak semua pertanyaan memiliki jawaban, bukankah begitu?? Setelah melewatkan malam tanpa terpejam dengan pikiran yang melompat ke sana-sini, jadi di sinilah saya, masih dengan pandangan menembus jendela kereta yang saya naiki subuh tadi.

Dua kereta dalam satu hari.

Di stasiun terakhir, hari sudah beranjak sore. Memasuki tempat makan, dan menjejalkan beberapa suap nasi untuk menghentikan aksi protes perut yang dari pagi belum terisi. Sedikit perjuangan, membuka memori untuk menghafal jalanan di sini. Tampang saya mungkin lumayan ‘suram’, sehingga kunci langsung saya dapatkan ketika mengatakan bahwa saya tidak membawa kunci kamar. Butuh adaptasi lumayan lama, sebelum akhirnya tubuh menyerah dan mata mau terpejam.

Sebuah ketukan serta salam membuyarkan mimpi seketika. Melihat jam, menunjukkan waktu sudah malam. Satu jam berlalu begitu cepat rupanya.

Ada begitu banyak kata tak terucap, tertahan. Ada begitu banyak keinginan yang juga sengaja tidak dilontarkan. Mungkin juga huruf-huruf itu bingung harus membentuk kalimat apa atau memulai dari mana. Ah, kamar ini begitu sunyi daripada biasanya. Mungkin hanya sekedar bahasa tubuh yang sekilas bisa terbaca.

Tuhan tidak lagi mengajak bercanda, saat keinginan pulang itu terlontar, dan sewaktu ada bahasa tubuh lainnya meminta untuk bertahan. Barangkali isyarat tangis kecil pun sudah cukup menjelaskan.

Enambelas jam barangkali tidak cukup…

Kembali memandang jendela, barangkali hujan di luar sana pun tahu…

imgrum_net kereta

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s