Yuk Bantu…Cukup Dengan Beli Burger Bule Di Kober :)

mr.glen - burger bule

“Ada bule yang jualan burger lho…”. Kabar dari mulut ke mulut itu sebenarnya sudah terdengar sejak bulan lalu, namun ketika membaca salah satu tweet teman akhirnya teringat lagi soal burger bule dan istrinya yang sakit ; kanker serviks stadium IIB.

Setelah kemarin kesana ternyata tidak jualan, sore tadi akhirnya mencoba menyusur ke Pasar Kober lagi dan rupanya lagi beruntung. Usut punya usut kemarin adalah kemoterapi pertama dari enam kemoterapi yang harus dijalani oleh Bu Purwita istri Mr. Glenn. Selain kemoterapi, juga harus menjalani pengobatan sinar sebanyak 25 kali. Bu Purwita terkadang menerima pesanan snack dari salah satu sekolah alam di Baturraden, sedangkan Mr.Glenn sendiri kadang jadi pembicara tamu di beberapa universitas di Purwokerto.

burger bule - kober

Berkat kabar mulut ke mulut itulah burger dan donat Mr.Glenn laris manis. Seperti sore tadi, beberapa yang datang mengantri untuk burger yang dijual murah. Kebanyakan ketika ditanya, mereka datang karena penasaran dan juga ingin membantu. Harga burger ukuran besar IDR 10.000 dan ukuran sedang IDR 7.500, donat IDR 2.500 dan IDR 3.000. Termasuk murah karena semuanya dibikin sendiri, mulai dari adonan roti untuk burgernya dan daging cincang isiannya juga untuk donatnya.

donat - burger keju

Bersama istrinya, biasanya berjualan dari jam 16.00 – 21.00 wib di depan Pasar Kober, rumahnya sendiri tak jauh dari pasar yaitu di Gang Riswan No.25. Sikap Mr.Glenn yang ramah dan lucu ketika tidak mengetahui arti kosakata dari pembeli terkadang membuat suasana jadi ramai. Di sebelah tempat jualan ada papan yang kalau dibaca bikin ‘trenyuh’, minta pembeli untuk mendo’akan istrinya yang sakit.

burger bule

Salah satu kisah yang bisa menginspirasi kita mungkin, meskipun mereka sedang mendapatkan ujian hidup mereka tidak begitu saja menyerah dan berpangku tangan kepada orang lain atau pemerintah. Untuk pengobatan kemoterapi dan sinar menggunakan BPJS kecuali obat-obatan yang tidak masuk dalam daftar. So, barangkali ada yang mau bersedekah tapi mengenyangkan? Yuk beli burger bule di Pasar Kober (Kober : dari stasiun Purwokerto naik ke jalan lingkar atas, 1KM kiri jalan, sebelah penjual batagor).

.

PS : Karena banyaknya respon yang salah menduga Kober di Margonda Depok, sekali lagi burger bule ada di Pasar Kober – Purwokerto – Jawa Tengah 🙂 . Untuk yang ingin pesan burger dan donat bisa menghubungi CP Mr.Glenn / istrinya yang ada di foto papan.

96 thoughts on “Yuk Bantu…Cukup Dengan Beli Burger Bule Di Kober :)

  1. Salut sama Mr. Glen…semoga pengobatan untuk istri tercinta dapat berjalan lancar..klo maen ke Depok aku sempatkan cari 🙂

  2. Ooo Aku pikir tadi baca sekilas di Kober Margonda Depok..disitu emang bnyk juga pilihan kuliner dekat kost2an Kampus UI. Ok..nice story dan salam kenal ya…

  3. Waduh bacanya ampe terharu, salut banget sama Mr. Glenn ini. Jaman sekarang cari suami kayak gitu like needle in a haystack yaaa 🙂
    Kayanya orangnya lucu n suka becanda ya kalo liat dari tulisan di papannya haha, didoakan dari NZ sini semoga istrinya cepet sembuh… dulu aku pernah serem sendiri takut kanker karena ada lump d payudara gede lagi, untungnya setelah dibiopsi benign n cuma harus diangkat aja… itu aja udh lemes, ketakutan n mahal gimana kalo kanker ga kebayang ya

  4. salam kenal saya juga baru baca ini di postingan Komunitas Kawin Campur, . Pas sekali suami saya sekarang bantu jaga warkop walau gagal jualan burger karena mareka nya kurang di tempat warkop kami, sempat terenyuh lihat baca ini dan salut karena setahu saya kalau di WN USA sebenarnya bisa saja dia bawa istrinya pulang dan dapat bantuan dari pemerintah / negara tapi mereka memilih tinggal di sini… semoga Mbak Ita di sembuhkan dan Burger Bule nya laris Manis

  5. Semoga istri mr glen cpt dihilangkan sakit na dan bisa sembuh, aamiin. Deket dr rumah ke kober tapi mlh baru tau, hehehe. Klo sabtu ma minggu buka ga ya? Jd pingin nyobain dech burger na..

    • Aamiin mba Indah, sabtu buka kl minggu sepertinya tutup. Sore saja soalnya kmrn sore sdh hbs krn ramai sekali orang pd datang sejak diberitakan…

      Ato ke rumahnya saja 🙂

  6. Saya jadi pengen ketemu Glenn. Saya selalu tertarik sama seorang yang punya kegigihan atas suatu hal atau demi suatu hal. Apalagi bule. Ini mencerminkan betapa lebih baiknya orang berusaha sebisanya daripada mengemis atau mengamen tapi maksa (mengamen tapi bener2 modal suara atau skill saya anggap hal lain). Dan pastinya, sebagai food blogger, saya akan sangat suka wisata kuliner ke sana… mungkin bulan depan 😉

    Nice article! 🙂

    -AW-

      • kemarin saya borong 10 burger buat kluarga di rumah…langsung ludes mba olipe..hahaa..anak saya yg balita juga doyan bgt..memang enak mba “burger Celemek Kuning” donutnya juga make me so surprise..texture donutnya kenyal2 lembut gimanaaa getoh beda loh sama donut2 branded yang terkenal itu tuu loo mba olipe haa…rasa donutny juga unik2 saya pikir..

      • Thanks mba ivy udah beli burger n donatnya..kmrn ga ktmu ya? He he saya kebetulan dpt antrian burger pertama..tp lgsg kabur lihat bgtu byk wartawan koran dan tv..mlh pusing

        Donatnya juaraaaa!!! 🙂

  7. Thank you for your kind support, Olipe. Please add me on Facebook. 🙂

    Maaf kalau yang baca berita ini belum dapat mencicipi hidangan kami…

    • salam kenal juga kebomandi???

      semoga…. niatan awal saya cuma agar orang2 yg baca mau beli burger dan mendoakan kesembuhan mb ita, beberapa media memberitakan dg berlebihan… semoga saja Mr.Glenn dan klrga tdk terganggu oleh wartawan yg terus berdatangan sejak dua hr kmrn 😦

  8. Salam kenal. Apakah yang bersangkutan pernah mencoba kunir putih? Beberapa tahun terakhir cukup populer pengobatan kanker dengan kunir putih yangd dipopulerkan oleh Dr. Eko Wahjuni dari Yogya. Beliau praktek di Yogya dan BSD, Tangsel. Saya cari-cari di internet ada info ttg kunir putih sebagai pengobatan kanker http://fakirilmi.blogspot.com/2013/08/masa-herbal-adalah-masa-bingung-13.html
    Sepertinya sudah banyak yang jual atau jadi resellernya.
    Bulan lalu saya hadiri peluncuran buku teman saya Ibu Betty Sitorus yang menceritakan bagaimana perjalanan hidupnya sembuh dari kanker payudara tanpa operasi dan kemo yang berat, hanya kemo ringan. Beliau mengonsumsi kunir putih (ada juga yang bilang kunyit putih). Bukunya berjudul ‘Breastless’ terbitan Gramedia-Penerbit Buku Kompas. Semoga info ini sampai ke penderita.

  9. salam kenal mba olipe,,,, saya terharu baca artikel di atas mba, salutt deh buat Mr. Glenn larissss manisss jualannya dan saya doakan mdh2an istri tercintanya bs cepat sembuh dan di angkat penyakitnya sm Allah SWT,, terima ksh juga bt mba olipe yg sdh mengulas artikel kcl di atas bt kita smua, smoga Allah SWT yg akan membalas kebaikan mba olipe.. jadi mengingatkan saya sm Alm Mama, dl meninggal karna kanker serviks, kanker setau saya bs hilang asal kita tidak mengkonsumsi makanan yg bs membuat sel2 kanker menjalar slh satunya penyedap rasa/Vetsin/MSG goreng2an, lbh baik perbanyak konsumsi buah2an dan sayuran segar insya allah bs mematikan jaringan sel2 kanker… pengen banget ngerasain burger n donat Mr. Glenn jauh bangett yaa mesti ke purwokerto saya di balikpapan, salam yaa mba bt Mr.Glenn n istri…

    • salam kenal juga mba Rianisa…

      terima kasih sudah berbagi cerita, ikut berbelasungkawa utk alm. ibunda…
      Insya Allah nanti saya sampaikan salamnya ke Mr. Glenn dan istrinya.

      Ps : hari ini teman saya juga pulang ke Balikpapan 🙂 semoga suatu hari bisa main kesana… (^__^)

    • Setahu saya tdk bisa krn cm berdua yg mengerjakan, jd gak bs delivery…

      Yg jelas buatan mereka ga pke msg/pengawet… 🙂 coba saja jam 16.00 soalnya seringnya cepat ludes tdk smpe mlm… (semenjak ad byk pemberitaan)

  10. Haloo Olipe salam kenal yaa..
    Kisah nya inspiratif banget!
    Kebetulan nih kira kira 20 hari lagi mau ada tamu dari makassar dirumah saya Magetan,Jatim. Nah.. Saya lagi nyiapin hidanga buffet buat tamunya. Saya bingung juga mau menu nya apa soalnya yang dateng itu orang makassar dan pada loyal semua. Takut nya ngga cocok ama lidah nya. Saya inisiatif mau pesen daging burger nya bisa nggak ya dikirim ke Magetan? Nanti uangnya saya transfer. Dagingnya ditaroh tempat sterofom trus dagingnya dibekukan ditaroh sterofom itu dikasih es lagi. Soalnya saya mikir mikir daripada beli daging burger di supermarket yang ada pengawetnya dan mahal, mendingan beli ini deh. Keliatannya enak murah tanpa msg pengawet dan sekalian membantu. Tolong disampaikan ke Mr.Glenn nya ya Olipe! 😀

    • Salam kenal juga…

      Wah kurang th ap Mr.Glenn bs ap tdk, soalnya buat yg disini kewalahan, ato cb hub lgsg? Di bbrp komentar saya cantumin CP Mr.Glenn
      Hr ini Mr.Glenn ad di Hitam Putih, jgn lupa ya menonton 🙂

  11. Ping-balik: Burger Mr Glenn yang Rendah Hati | Jember Traveler Indonesia

  12. Mau tanya dong, apakah Mr.Glenn saat ini masih berjualan?? Kebetulan saya sedang berada di Purwokerto

  13. Ping-balik: Selamat Jalan Mba Ita :( | Jejak si Olipe

Tinggalkan Balasan

